Beranda Berita Semarang Permenhub Masih Belum Ideal

Permenhub Masih Belum Ideal

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – DPRD Jateng menyikapi masalah berakhirnya masa tunggu bagi penyedia jasa transportasi daring terhadap pelaksanaan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 tahun 2017.

“Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 ini merupakan respon terhadap dinamika di lapangan. Dan dalam pengantarnya dijelaskan bahwa memang Permenhub ini belum ideal untuk dijadikan bagian dari Undang – Undang,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso.

Ia menjelaskan bahwa 9 poin yang ada di Permenhub 108 Tahun 2017 secara substansi baru sebatas normatif. Sehingga perlu adanya masukan, kritikan dan saran untuk mencari formulasi yang terbaik.

“Ini suatu langkah untuk mencapai satu titik, dimana terbentuknya peraturan yang seimbang dan berbermanfaat untuk semua pihak,” ujarnya.

Salah satu permasalahan yang ada saat ini adalah adanya komunitas yang tidak mudah identifikasinya. Salah satu problem dalam permasalahan transportasi daring adalah identifikasinya.

“Kita tidak tau jumlah pastinya berapa. Siapa yang punya kendaraannya, bengkelnya dimana. Semoga kedepan bisa kita jaga dan terus perbaiki kualitas transpotasi di Jateng dan Indonesia,” tambahnya.

Para driver daring merasa bahwa Permenhub 108 tahun 2017 memerlukan waktu yang tidak sebentar. Mengingat driver perlu pembuatan berbagai hal seperti KIR (uji berkala kendaraan bermotor), SIM Umum serta pembatasan kuota yang pasti akan memangkas jumlah driver di jalan. (fth/zal)

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here