DPMPTSP Jateng Role Model Pelayanan Publik

  • Bagikan
PELAYANAN BAIK : Sekretaris DPMPTSP Jateng Rina Irawanti (dua dari kanan) berfoto setelah menerima penghargaan role model Penyelenggara Pelayanan Publik kategori "Baik”. (Istimewa)
PELAYANAN BAIK : Sekretaris DPMPTSP Jateng Rina Irawanti (dua dari kanan) berfoto setelah menerima penghargaan role model Penyelenggara Pelayanan Publik kategori "Baik”. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jateng

berhasil meraih predikat role model Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Baik”. Penghargaan tersebut diharapkan menjadi acuan bagi instansi dan daerah lain untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Penghargaan diterima Sekretaris DPMPTSP Jateng Rina Irawanti di kantor Kementerian PAN RB Jakarta, Rabu (24/1). Kementerian PAN RB memberikan penghargaan kepada sejumlah unit kerja instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai role model pelayanan publik. Berdasarkan monitoring dan evaluasi pelayanan publik tertentu pada 72 kabupaten/kota, terdapat 5 pembina pelayanan publik yang masuk kategori A (sangat baik). Adapun unit pelayanan publik yang memperoleh kategori baik (B) sebanyak 120, kategori baik dengan catatan (B-) sebanyak 92, kategori cukup (C) ada 45, dan cukup dengan catatan (C-) sebanyak 30.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa mengatakan pantauan dan evaluasi ini dilakukan sebagai amanat dari UU No 25/2009 tentang Pelayanan Publik. Monitoring dan evaluasi dilakukan untuk mendapatkan gambaran secara konkret sejauh mana kepatuhan instansi pemerintah terhadap pelaksanaan UU No 25/2009.

Selain itu untuk menjadikan 72 kabupaten/kota sebagai pilot project keberhasilan dalam peningkatan kualitas pelayanan public “Dengan demikian daerah tersebut dapat menjadi tempat belajar bagi instansi lain dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Sekretaris DPMPTSP Jateng Rina Irawanti menambahkan penghargaan tersebut akan dijadikan pemacu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Tahun depan akan kita upayakan agar meraih predikat A,” ujarnya. (ric)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *