32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Targetkan Pertumbuhan Kredit 23 Persen

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT BPR Artha Mranggenjaya  (BPR  AMJ) tahun ini menargetkan pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga yang cukup signifikan. Salah satu upayanya dengan melakukan jemput bola atau pick up setoran tabungan.

Direktur Utama BPR  AMJ Sugeng Mariyanto mengatakan, tahun 2018 pihaknya akan tetap fokus melayani segmen mikro. Dengan target pertumbuhan kredit 23,29 persen dan pertumbuhan dana pihak ketiga 25,95 persen bila dibanding tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, dilakukan sejumlah terobosan bisnis baik strategi penghimpunan dana pihak ketiga maupun ekspansi kredit. “Kami kini melakukan jemput bola atau pick up setoran tabungan di tempat nasabah melalui EDC yang langsung terhubungan dengan sistem pembukuan bank, dengan begitu  memudahkan nasabah tabungan karena tidak perlu datang ke kantor  bank,” ujarnya disela HUT BPR AMJ, baru-baru ini.

Ia menambahkan, sejauh ini tingkat kesehatan BPR AMJ  masuk dalam kategori sehat,  dengan  asset  per 31 Desember 2017 mencapai  Rp. 46 M,  tingkat NPL  terjaga  sekitar 5 persen,  tingkat efisiensi  perusahaan tercermin dari BOPO sebesar 81 persen  serta kondisi likuiditas  dengan LDR sebesar  75  persen.

Dalam perayaan hari jadi tersebut juga dilakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya, pembukaan Kantor Kas Banyumanik yang merupakan relokasi kantor kas Mijen,  Aksi Sosial ke ke Panti Asuhan Cacat Ganda serta  penarikan undian Tabungan  AMJ Berhadiah utama sepeda motor. (dna/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here