Pejabat Baru Hadirkan Ide Baru

456
DILANTIK: Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu saat melantik Kapolsek Buaran yang baru, AKP Haryanto. (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)
DILANTIK: Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu saat melantik Kapolsek Buaran yang baru, AKP Haryanto. (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota kembali melakukan rotasi pejabat nya. Dengan harapan, adanya penjahat baru bisa memunculkan ide baru dalam pelayanan bagi masyarakat Kota Pekalongan.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula Polres Pekalongan Kota. Dipimpin oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu dan diikuti jajarannya beserta Bhayangkari. AKP Haryanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bag Sumda Polres Batang, Senin (22/1).

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haryanto resmi menjabat sebagai Kapolsek Buaran Polres Pekalongan Kota. AKP Haryanto menggantikan AKP Asfauri, yang pindah tugas menjadi Kapolsek Batang Kota.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menjelaskan bahwa sertijab di institusi kepolisian mengandung makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi.

“Di satu sisi, dengan sertijab ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan menciptakan langkah kreatif inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” ujar suami Bupati Kendal ini.

Selai itu, pergantian jabatan juga untuk memberikan gairah dan semangat pembaharuan, semangat untuk terus maju bagi masing-masing personel Polri. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada Pejabat lama Kapolsek Buaran AKP Asfauri, karena dinilainya sudah menunjukkan dedikasinya dan menunjukkan kinerja yang baik.

Kapolres juga berharap kepada AKP Asfauri, agar bisa lebih eksis dan berprestasi lagi di tempat tugas yang baru. Sementara, kepada pejabat baru Kapolsek Buaran AKP Haryanto, Kapolres berharap bisa segera menyesuaikan. AKP Haryanto diharapkan bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan.“Lakukan langkah-langkah percepatan atau akselerasi untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut,” tandasnya. (han/bas)