Beranda Advertorial Society Dukung BPJS Kesehatan Cover Semua Warga  

Dukung BPJS Kesehatan Cover Semua Warga  

Others

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Pemkab Demak mendukung upaya BPJS kesehatan untuk meng-cover jaminan kesehatan kepada semua warga di Kota Wali. Peran Pemkab Demak dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) ditunjukkan dengan ditandatanganinya MoU antara Bupati Demak HM Natsir dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Demak, Guvrin Heru Putranto mengungkapkan bahwa dengan adanya MoU ini, maka kepesertaan BPJS dapat dioptimalkan untuk semua penduduk. “Ini dalam rangka mendukung program JKN KIS menuju cakupan semesta 2019. Sebab, peranan Pemkab sangat menentukan,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun BPJS kesehatan, untuk Kabupaten Demak masih dibutuhkan tambahan kepesertaan sejumlah 44.521 jiwa untuk mencapai 95 persen jumlah penduduk. Saat ini, kata dia, Pemkab bersepakat menambahkan kepesertaan itu secara bertahap paling lambat 1 Maret 2018 ini. Dengan demikian, akan tercapai UHC. Bupati Demak HM Natsir mengatakan, upaya untuk mendukung UHC, selain penambahan jumlah peserta yang dibiayai, juga telah diperintahkan 13 organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mendukung UHC. “Komitmen itu dibuktikan dengan MoU ini,” ujarnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang, dr Bimantoro menegaskan, pihaknya optimistis cakupan kepesertaan UHC tersebut dapat tercapai. “Kami dukung program pemerintah ini bersama-sama,” katanya. Ikut hadir Direktur Perluasan Peserta dan Pelayanan, Andayani Budi Lestari, dan Deputi Direksi BPJS Jateng DIJ, dr Aris Jatmiko. (hib/sct/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,293FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Related News

Huawei HSBC

Tanpa Angpao

Naik Lagi

Penantian D-dimer