31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Tangkal Hoax, Pendam Bentuk Tim Khusus

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Penerangan Angkatan Darat (Pendam) IV Diponegoro membentuk tim khusus, dalam menghadapi berita hoax dan menjaga netralitas anggota di tahun politik 2018 ini. Terutama, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

“Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro dituntut menjaga wilayah tetap kondusif. Terutama harus bisa menangkal kabar hoax agar tidak menyebar di masyarakat,” kata Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Sapta Marwindu kepada awak media usai menggelar acara Syukuran HUT ke -67 Penerangan Angkatan Darat Tahun 2018 bertema Bersama Media, Penerangan TNI AD Kuat di Kantor Pendam IV/Diponegoro Makodam Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (16/1).

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai instruksi dari pimpinan Kodam IV/Diponegoro bahwa, Pendam harus bisa menangkal berita-berita yang tu tidak jelas sumbernya dan informasi-informasi yang mengandung SARA. “Makanya, kami membentuk tim khusus yang tugasnya meminimalisasi berita-berita hoax atau informasi yang bisa membahayakan masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kodam IV Diponegoro juga mengerahkan 6000 prajurit yang bertugas melakukan pengamanan wilayah. “Ribuan prajurit ini akan disebar di berbagai wilayah di Jawa Tengah untuk menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung,” tegasnya.

Pihaknya berharap, di era informasi digital ini, Pendam semakin profesional  dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AD. “Hari Jadi ke-67 ini, kami jadikan momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi diri, sekaligus me-review visi dan misi guna menghadapi segala tantangan yang ada,” harapnya. (hid/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here