Beranda Berita Semarang Pengrajin Tas Kulit Gelapkan 15 Mobil

Pengrajin Tas Kulit Gelapkan 15 Mobil

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Seorang pengusaha tas kulit asal Batursari, Mranggen, Demak, bernama Ageng Tirtayasa, 32, terpaksa dibekuk polisi karena diduga menggelapkan belasan mobil rental. Ageng ditangkap aparat Polsek Pedurungan pada pekan lalu di rumah tinggalnya.

“Ada laporan dari korban yang mengaku mobilnya disewa oleh tersangka Ageng tapi tidak kunjung dikembalikan. Dari penangkapan ini, kami juga berhasil menyita sejumlah barang bukti,” ungkap Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi, saat memberikan keterangan di Mapolsek Pedurungan, Kamis (18/1).

Hasil pemeriksaan, tersangka Ageng sudah beraksi sejak Juli 2017 lalu dengan modus menyewa mobil rental kemudian digadaikan ke orang lain. Setidaknya selama enam bulan dari hasil kejahatan ini, tersangka telah menggelapkan 15 unit mobil rental.

Saat ini, tersangka ditahan di Mapolsek Pedurungan. Pihak kepolisian juga akan terus melakukan pengembangan. Menurut Mulyadi, tidak menutup kemungkinan, masih adanya korban-korban lain.  “Korbannya ada empat orang sampai saat ini, masih kita kembangkan lagi,” katanya.

Sementara tersangka Ageng mengaku setiap mobil yang digelapkan tersebut digadaikan dengan harga rata-rata Rp 25 juta. Selama enam bulan beraksi Ageng sudah meraup keuntungan sekitar Rp 500 juta.

Terkait kasus ini, Ageng dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Ancaman hukumannya paling lama empat tahun penjara. (mha/zal)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here