32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Mahasiswa Diimbau Ikut Gerakkan Ekonomi Desa

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono mengimbau para mahasiswa untuk menggerakkan usaha produktif warga desa lokasi KKN. “Jangan hanya mengutamakan program pembangunan fisik namun harus mampu memberdayakan warga,” kata pria yang akrab disapa Soni ini saat menerima mahasiswa KKN Undaris Ungaran di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Rabu (17/1).

Ia berharap melalui pemikiran kritis dari mahasiswa, dapat mengurangi jumlah warga kurang mampu yang menjadi misi pembangunan daerah. Diakuinya, masalah kemiskinan masih menjadi beban pembangunan daerah. Meski dalam lima tahun terakhir ini angka kemiskinan terus menurun, namun belum memenuhi target yang ditentukan. “Angka kemiskinan masih di kisaran 7,7 persen dan menjadi 6,5 persen pada tahap berikutnya,” katanya.

Sementara itu Rektor Undaris Ungaran Lamijan menjelaskan, sebanyak 209 mahasiswa akan disebar di beberapa desa/kelurahan di Kecamatan Bergas. Mereka akan didampingi 10 dosen pembimbing untuk bekerja sama dengan warga sampai 27 Februari mendatang. (ewb/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here