33 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Arbani Tak Naikkan Biaya Umrah

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Kenaikan biaya perjalanan umrah dan haji tak bisa dihindari lagi. Seiring dengan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 5 persen yang diberlakukan Pemerintah Arab Saudi mulai Januari 2018 ini disikapi beragam oleh para pengusaha biro tour-travel umrah. Pengusaha biro perjalanan harus pandai-pandai berhitung dan merinci pengeluaran agar tak salah dalam menjual paket.

Direktur Arbani Tour & Travel Umrah Bayu Jalar Prayogo mengatakan kenaikan pajak sebesar 5 persen akan terasa untuk biaya hotel dan transportasi darat. Namun demikian pihaknya belum membebankan kenaikan tersebut pada jamaah untuk bulan Januari ini. “Untuk saat ini harga belum kami naikkan,  karena masih bisa kami siasati dengan cara negosiasi booking series atau kontrak dengan durasi satu musim umrah dengan pihak hotel maupun penyedia transportasi darat di Arab Saudi,” ungkap Bayu.

Bayu menambahkan pada bulan Januari ini Arbani memberangkatkan jamaah umrah hingga 6 kali. Selain umrah dengan paket reguler,  umrah plus Singapura dan umrah plus Turki banyak diminati. “Sekarang mulai tren bisa melaksanakan ibadah umrah juga sekalian melakukan wisata dengan tarif lebih terjangkau dibanding pergi wisata secara terpisah,” ujar pria sederhana ini.

Biro perjalanan umrah yang berkantor di jalan Pamularsih Raya 104 Semarang ini juga masih membuka pendaftaran umrah plus turki untuk 19 Februari mendatang. Hanya dengan tarif Rp 31.950.000 Arbani menawarkan fasilitas hotel bintang lima dan destinasi wisata religi yang komplit. “Selama di Turki jamaah akan kami ajak untuk mengunjungi Istana Topkapi, Selat Bosporus, Masjid Sultan Ahmed,  Hagia Sophia dan masih banyak lagi, ” jelas Bayu.

Biro yang terkenal dengan program umrah gratis surga ini selalu mengutamakan layanan dan ketepatan waktu dalam jadwal pemberangkatan. Vilia dan Ranie yang berprofesi pengusaha online shop yang pernah merasakan beribadah umrah bersama Arbani menyatakan kepuasannya. “Kami merasa cocok dengan tarif dan pelayanan Arbani,  hingga telah dua kali berangkat ibadah umrah selalu bersama Arbani,” ujarnya. (gie/bas)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here