32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

PSIS Butuh Rp 15 M

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Selain mempersiapkan diri secara teknis, tim PSIS Semarang saat ini juga terus membangun kekuatan finansial untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi musim 2018 ini.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ditemui mengatakan, kebutuhan finansial tim berjuluk Mahesa Jenar untuk menghadapi Liga 1 semusim kedepan sekitar Rp 15 miliar.

“Kalau di Liga 2 kemarin kami habis sekitar Rp 5 miliar. Di Liga 1 tentu kebutuhan akan berlipat sehingga kemarin kami mulai berhitung akan membutuhkan pemasukan sekitar Rp 14 miliar hingga Rp 15 miliar,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Kebutuhan finansial tersebut, kata Yoyok, akan dipenuhi oleh manajemen PSIS dari beberapa sektor yaitu melalui pendapatan tiket penonton pada laga kandang dan juga pemasukan melalui sponsor.

PSIS kata Yoyok, saat ini sudah berhasil menggaet beberapa sponsor. Yang terbesar nilainnya saat ini adalah jalinan kerjasama dengan PT Sido Muncul melalui produk mereka yaitu Kuku Bima Ener-G.

“Untuk sementara ini nilai sponsorship dari Kuku Bima mampu memecahkan rekor pendapatan sponsor kami meskipun kami tidak bisa menyebutkan nilainya berapa,” sambung Yoyok Sukawi.

Dalam waktu dekat ini, kata Yoyok, PSIS akan kembali melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan.”Ada beberapa perusahaan yang pembicaraannya sudah mendekati 90 persen,” bebernya.

Sementara dari sisi teknis, PSIS saat ini berhasil menambah dua pemain lokal yaitu center bek M Syukron yang merupakan bek muda eks Cilegon United dan Fauzan Fajri center bek yang juga pernah tiga musim berkostum PSIS.

“Dengan bergabungnya Syukron dan Fauzan kami memiliki banyak pilihan pemain karena sebelumnya juga ada Haudi Abdillah, Rio Saputro dan Petar Planic,” kata pelatih PSIS, Subangkit ditemui kemarin.

Pelatih asal Pasuruan itu menambahkan, evaluasi masih terus dilakukan oleh tim Mahesa Jenar sebelum melakoni laga perdana ajang Piala Presiden 2018 yaitu versus Bhayangkara FC di Stadion Gajayana Malang (20/1). (bas/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here