Siap Kirim Anggota Magang ke Jepang

551

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – PC GP Ansor Demak secara resmi telah melaunching Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Learning Centre Ashabi. Lembaga yang didirikan GP Ansor Pusat ini juga didirikan didaerah daerah. Lembaga ini bergerak dibidang peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan pelatihan (training) keterampilan.

Diantaranya, pelatihan bahasa termasuk bahasa Jepang. Dengan terampil berbahasa luar negeri itu, maka peserta dapat direkomendasi untuk bekerja diluar negeri. Ketua PC GP Ansor Demak, H Nurul Muttaqin mengatakan, Ansor Demak telah menyiapkan 100 anggota untuk pelatihan. Setelah itu, mereka akan dikirim untuk magang kerja di Jepang. “Mereka akan dilatih dulu bahasa Jepang,” katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan magang ini, Ansor diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengentasan kemiskinan di Demak. “Melalui LPK Ashabi ini, kita siapkan SDM profesional untuk membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Ihyaudin menambahkan, anggota Ansor yang ingin magang ke Jepang dapat mendaftar di LPK tersebut. “Ini merupakan bagian dari program Ansor Pusat. Yaitu, program rekrutmen seribu peserta magang ke Jepang untuka aggota Ansor diseluruh Indonesia. Untuk menjadi peserta magang berusia minimal 19 tahun 6 bulan dan maksimal 26 tahun,” katanya. (hib/bas)

Silakan beri komentar.