Wabup Tidak Lagi di PKB

  • Bagikan
KONSOLIDASI : Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori memberikan paparan dan menyatukan komitmen kepada ratusan kader PKB Kota Magelang, Minggu (14/1). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
KONSOLIDASI : Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori memberikan paparan dan menyatukan komitmen kepada ratusan kader PKB Kota Magelang, Minggu (14/1). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin telah dianggap mundur dari keanggotaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, HM Zaenal Arifin telah menyatakan maju dalam Pilbup Magelang lewat dukungan partai di luar PKB. Ia telah mendaftarkan diri sebagai bacabup lewat koalisi Partai Golkar, PKS dan Partai Gerindra.

“Oh sudah jelas yang direkomendasikan PKB adalah Bapak Edi Cahyana. Jadi kalau Pak Zaenal itu maju lewat partai lain, otomatis dia juga mengundurkan diri dari keanggotaan PKB. Bahkan nanti juga barangkali muncul surat penonaktifan dari PKB,” tegas Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori di sela Musyawarah Anak Cabang DPC PKB Kota Magelang di Hotel Safira, Minggu (14/1).

Dalam kesempatan ini, Gus Yusuf juga menyosialisasikan rekomendasi DPP PKB yang menunjuk Ida Fauziah sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Sudirman Said dalam Pilgub Jateng. “Kenapa kita milih Mbak Ida Fauziah, karena mbak Ida sudah teruji. Dedikasinya sudah empat periode di DPR RI, sudah paham masalah,” papar Gus Yusuf.

Ia berharap kaum Nahdiliyin bisa menyikapi datangnya tahun politik ini dengan penuh kedewasaan. Meskipun harus berbeda pandangan, itu hal yang biasa, namun silaturahmi harus dijaga. “Kita juga berharap Nahdliyin pun memilih dengan cerdas, agar tidak hanya suaranya yang dipakai. Tetapi nanti siapa yang jadi nanti bisa mengartikulasikan perjuangan NU di pemerintahan. Itu yang kita harapkan, warga NU Insya Allah bisa memilih lah,” tandas Gus Yusuf.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Magelang Sallafudin mengatakan, dalam Muscab ditegaskan komitmen kader PKB mendukung calon Wakil Gubernur Ida Fauziah. “Kami tegak lurus dengan keputusan partai. Kami siap memenangkan pilihan PKB,” jelas Gus Sallaf. (cr3/ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *