Beranda Berita Semarang Perkokoh Kekompakan dan Ikhlas

Perkokoh Kekompakan dan Ikhlas

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Para pengurus Yayasan Amal Pengajian Ahad Pagi Bersama (YAPAPB) Semarang, melakukan tasyakuran dalam bingkai refleksi, di kantor Jalan Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, pada Sabtu (13/1) kemarin. Acara dalam rangka milad ke-15 tersebut diawali dengan khotmil quran.

Hadir memperingati acara tersebut, Pembina YAPAPB Prof KH Amin Syukur, Ketua Umum Prof KH Ali Mansyur, jajaran pengurus HM Sayuti, H Achmad Fuad, H Supangat, H Muhadi, HM Abdul Kodir, Kepala SMP IT PAPB H Ramelan, Kepala TPA/KB/TK Hj Dwi Retno Purwanti, dan segenap guru dan karyawan baik di SMP maupun KB/TK.

Sekretaris Yayasan Ir HM Sayuti mengatakan, tepat 12 Januari 2003, dilakukan penandatanganan akte pendirian YAPAPB di depan notaris. Tahun 2018 ini YAPAPB sudah memasuki usia 15 tahun. “Walau pengurusnya kadang boyoken karena penyakit linu, batuk-batuk karena usia, namun kekompakan harus tetap dijaga,” harapnya.

Sayuti juga menambah, setelah kompak maka ikhlas dalam setiap langkah, dan lebih terbuka dalam manajemen kegiatan harus ditingkatkan. “Segenap guru dan karyawan harus mengedepankan nilai akhlak dalam proses pendidikan guna mempersiapkan generasi cerdas dan berakhlak mulia di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara pembina YAPAPB, Prof Amin Syukur mengatakan bahwa bekerja perlu dilandasi dengan cinta. Sebab cinta walau hanya lima huruf, namun itu ilham untuk semua. “Dari cinta, yang berat menjadi enteng, yang ruwet menjadi terurai, yang keruh menjadi jernih. Maka mewujudkan cinta dalam bentuk pengabdian yang baik adalah keharusan,” ungkapnya.

Di akhir refleksi, Amin menekankan agar sesama pengurus yayasan semakin kompak, tidak irenirenan, dan yang lebih penting saling memberi kepercayaan kepada lainnya dalam wujud pembagi kerja dan tanggung jawab yang baik serta ciptakan saling menghormati. “Sehingga, harmonisasi organisasi akan senantiasa tercipta hingga masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (*/ida)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here