DISAMBUT PENDUKUNG: Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah, secara resmi mendaftar ke KPU Jateng, petang kemarin. (Adityo Dwi/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DISAMBUT PENDUKUNG: Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah, secara resmi mendaftar ke KPU Jateng, petang kemarin. (Adityo Dwi/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah, secara resmi mendaftar ke KPU Jateng, petang kemarin (10/1). Pasangan calon yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB ini diantar masa pendukungnya. Mereka berkumpul dan melakukan orasi di kawasan Air Mancur Jalan Pahlawan.

Para perwakilan parpol silih berganti melakukan orasi politik. Selain Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB, ternyata perwakilan dari PPP kubu Djan Farid dan PBB ikut mendukung pasangan Sudirman-Ida Fauziyah. Usai menunaikan salat ashar, Sudirman dan Ida Fauziyah bersama rombongan berjalan kaki ke kantor KPU Jateng Jalan Veteran.

Sepanjang perjalanan yel-yel dan gema salawat mengiringi perjalanan pasangan tersebut. Sudirman-Ida Fauziyah dan rombongan sampai KPU sekitar pukul 17.45. Sejumlah petinggi parpol pengusung Sudirman Said ikut mendampingi. Di antaranya, Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudori; Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid; Ketua DPW PKS Jateng, K H Kamal Fauzi; Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristanto, serta sejumlah pengurus inti parpol pengusung.

“Pencalonan dan persyaratan yang diajukan Pak Sudirman-Bu Ida Fauziyah dinyatakan sudah lengkap dan diterima. Semua lengkap,” kata Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

Sudirman-Ida Fauziyah diharapkan bisa menjadi pemimpin baru di Jateng. Harapannya, keduanya bisa lebih menyejahterakan masyarakat Jateng, baik lahiriah maupun batiniah. “Sudirman-Ida kami daftarkan dan semoga bisa membawa Jateng lebih sejahtera,” kata Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudori saat mendaftar di KPU Jateng.

Ketua Desk Pilkada DPD Parta Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mengaku optimistis bisa menang. Sebab, pasangan Sudirman-Ida bisa saling melengkapi. Track record pasangan yang diusung juga bagus dan dengan latar belakang yang bagus. “Ini calon yang lengkap dan ideal, karena semuanya sama-sama memiliki kelebihan,” paparnya.

Ia menambahkan, Gerindra, PKS, PAN dan PKB sudah bulat dan saling legowo dalam Pilgub Jateng. Sekarang mesin partai dan simpatisan terus diminta untuk bergerilya memenangkan Sudirman-Ida Fauziyah. Meski begitu semua pihak diminta untuk menyambut Pilgub dengan kegembiraan. Berbeda boleh tapi harus tetap menjaga persatuan. “Mesin partai sudah jalan, dan kami optimistis bersama PAN, PKB, PKS dan dukungan PBB bisa memenangkan Pilgub Jateng,” tegasnya.

Bacagub Sudirman Said mengatakan, pemilihan Ida Fauziyah juga bukan kebetulan. Karena sosoknya yang bagus dan diharapkan bisa menggaet pemilih perempuan. Perempuan memiliki sensitivitas tinggi dalam merawat. “Untuk pemilihan Ida sebagai pendamping saya banyak mendapat dukungan dari organisasi perempuan baik di Jawa Tengah maupun nasional,” katanya. (fth/aro)