32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Lima Prodi UNNES Terima Akreditasi

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Sebanyak lima program studi (prodi) dari 14 pordi di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes), menyabet status akreditasi baru dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), kemarin. Kelima prodi itu yakni Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan, S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1 Teknik Mesin, S1 Pendidikan Tata Busana, dan S1 Pendidikan Tata Boga.

Dekan FT Unnes, Nur Qudus mengatakan, dari lima prodi yang mendapatkan akreditasi, dua prodi yakni prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan dan S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer mendapat akreditasi unggul atau A. “Sementara tiga prodi lainnya memperoleh akreditasi B yakni Prodi S1 Teknik Mesin, S1 Pendidikan Tata Busana, dan S1 Pendidikan Tata Boga,”katanya kemarin.

Capaian tersebut adalah salah satu bentuk dari penguatan kwalitas pendidikan khususnya di FT. Apalagi beberapa prodi mampu meloncat dan cukup mengejutkan misalnya saja Prodi S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer yang. “Prodi ini sebelumnya terakreditasi C, namun bisa meloncat ke A,” jelasnya.

Terpisah Rektor UNNES, Prof Fathur Rokman menjelaskan, capaian ini sangat membanggakan. Pihaknya mengaku terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di setiap fakultas yang ada. “Tentu kami genjot akreditasinya agar bisa menyabet akreditasi unggul,” tambahnya. (den/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here