Beranda Jateng Kajen Sebulan, 11 Tiang PJU Pantura Rusak

Sebulan, 11 Tiang PJU Pantura Rusak

Others

RADARSEMARANG.COM, KAJEN Tingkat kerusakan tiang penerangan jalan umum (PJU) di jalur pantura, cukup tinggi. Dalam sebulan saja, sudah ada 11 tiang PJU di jalur pantura Rembun hingga Tirto, yang rusak. Faktor utamanya tertabrak truk.

Dari semua tiang PJU yang rusak tertabrak truk tersebut, tidak satu pun yang diganti oleh penabrak. Sebagian besar tidak bertanggungjawab, namun langsung diperbaiki oleh Dinas Tata Ruang Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan.

Rohani,47, operator perbaikan lampu PJU Dinas Tata Ruang Pekerjaan Umum Kabupaten Pekalongan, mengungkapkan bahwa dalam sebulan terakhir 11 tiang PJU rusak ditabrak truk.

“Biasanya tiang PJU yang rusak, langsung diperbaiki dalam hitungan 24 jam, karena merupakan salah satu periortas yang harus didahulukan, terutama yang ada di jalur utama pantura, demikian juga dengan lampu yang padam,” kata Rohani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Muhlisin, menegaskan bahwa seringnya tiang PJU yang rusak di jalur pantura, karena faktor kelalaian sopir.

“Kami sudah memasang rambu-rambu lalu lintas cukup jelas, termasuk pemasangan rambu marka pada tiang PJU, untuk memberikan tanda hati-hati pada pengemudi,” tegasnya. (thd/zal)

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here