333 Petenis Junior Berlaga di Kejurnas

  • Bagikan
BIBIT ATLET : Salah satu petenis muda berlaga dalam Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXII tahun 2018 di GOR Armada, Senin (8/1). (DOk Panitia Kejurnas New Armada Cup)
BIBIT ATLET : Salah satu petenis muda berlaga dalam Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXII tahun 2018 di GOR Armada, Senin (8/1). (DOk Panitia Kejurnas New Armada Cup)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 333 atlet tenis mengikuti Kejurnas Tenis Yunior New Armada Cup XXII tahun 2018 yang berlangsung 8-13 Januari 2018. Ada lima kelas yang dipertandingkan dalam Kejurnas tersebut.

Ketua Panitia Kejurnas New Armada Cup, Eko Sugiyono menjelaskan, kejuaraan terdiri dari lima kelas yang dipertandingkan baik kategori putra maupun putri. Yaitu kelompok usia (KU) 10 sebanyak 44 atlet, KU-12 (87 atlet), KU-14 (100 atlet), KU-16 (59 atlet), dan KU-18 (43 atlet).

“Para atlet datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan peserta terjauh dari Aceh dan Papua. Dari jumlah yang ikut memang tidak mencapai target 400 atlet, tapi tidak masalah karena sudah terbilang banyak,” papar Eko.

Kejurnas New Armada Cup ini, menurut Eko, merupakan turnamen resmi yang diakui dan masuk agenda dari Pelti. Alumni kejuaraan pun banyak yang menjadi atlet nasional dan berprestasi di tingkat internasional. “Antusiasme atlet dalam mengikuti Kejurnas sangat tinggi. Mereka ingin berprestasi di sini, karena jalan ke depan untuk meraih prestasi lebih tinggi kemungkinan besar akan mulus,” tandas Eko.

Ketua Pelti Jawa Tengah Ahmadi menambahkan, para peserta yang ikut dalam kejuaraan merupakan atlet-atlet potensial daerah dan nasional ke depan. “Kejurnas ini awal yang baik di tahun 2018 dan akan lebih banyak kejuaraan lagi setelahnya. Di beberapa daerah besar, seperti Semarang, Tegal, dan Magelang, terus kita dorong agar lebih banyak turnamen untuk mengasah kemampuan atlet,” jelas Ahmadi. (cr3/ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *