32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Berkat Anak SD, Pelaku Berhasil Dibekuk

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Enam bulan masuk daftar pencarian orang (DPO), tiga remaja pelaku perampasan berhasil dibekuk tim Polsek Mijen, berkat rekaman anak SD. Mereka adalah Listiawan Arlent, 17, Wisnu Ari Satria Putra, 16,  keduanya warga Wonosari, Ngaliyan, dan Condro Denny Setiawan, 20, warga Argorejo, Kalibanteng Kulon.

Polisi memburu ketiganya karena kasus perampasan handphone milik siswa kelas IV SD berinisial CAR di Kecamatan Mijen. Handphone korban yang dibawa kabur pelaku merek Vivo V5, seharga Rp.3.500.000.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 5 Agustus 2017, sekitar pukul 13.30. Lokasi kejadian berada di Jalan RM Hadisoebeno, persisnya Pertigaan Al Azhar BSB.

Berawal saat korban bersama dua rekannya, A dan N, sedang perjalanan pulang makan dari KFC di sekitaran Kawasan BSB ke tempat sekolahan. Kemudian ketiganya bertemu salah satu pelaku mengendarai motor dan menawari tumpangan mengantar pulang. Namun hal ini ditolak oleh korban.

Selang tak berapa lama meninggalkan korban, pelaku Candra memboncengkan Listiawan dan Wisnu mengendarai sepeda motor kembali menghampiri korban. Kemudian, pelaku Listiawan turun dari motor dan meminta paksa handphone milik korban.

Namun, korban menolak dan kemudian terjadi keributan antara keduanya. Pelaku yang emosi langsung memukul menggunakan tangan kosong ke punggung korban hingga jatuh tersungkur di tanah. Setelah itu pelaku mengambil handphone dan kabur.

Merasa tidak terima, orang tua korban mendatangi Mapolsek Mijen guna melaporkan kejadian ini. “Mereka sudah masuk DPO kami kasus pencurian dengan kekerasan,” ungkap Kapolsek Mijen Kompol Baihaqi, kemarin.

Pada saat peristiwa ini terjadi, salah satu rekan korban dengan secara diam-diam merekam menggunakan ponsel. Berbekal dengan bukti rekaman ini, para pelaku akhirnya berhasil diringkus beserta barang bukti sepeda motor yang diduga sebagai sarana aksi kejahatanya.

“Kami mendapat rekaman wajah pelaku perampasan. Selanjutnya kami kembangkan hingga ketiganya berhasil kita tangkap,” katanya. (mha/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here