Beranda Keuangan Laba Bank Jateng Syariah Rp 67 M

Laba Bank Jateng Syariah Rp 67 M

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Bank Jateng Syariah mencatat laba sebesar Rp 67 miliar selama tahun 2017. Capaian tersebut melebihi target yang dipatok yaitu sebesar Rp 60 miliar. Tahun depan, Bank Jateng Syariah menargetkan bisa meraup laba Rp 90 miliar dengan total nilai aset mencapai Rp 5 triliun.

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya mengatakan target tersebut harus tercapai agar bank milik pemprov itu bisa naik ke level tengah perbankan nasional. “Agar Bank Jateng juga bisa sejajar dengan bank-bank nasional lainnya,” katanya di sela pemberian bantuan hibah mobil operasional dari Bank Jateng Cabang Syariah Semarang kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah di kantor Baznas Jawa Tengah, Jumat (5/1).

Menurutnya, Bank Jateng Syariah ingin terus menggandeng Baznas Jawa Tengah dalam mensosialisasikan pembayaran zakat kepada umat Islam. “Ini bagian kerja sama Bank Jateng dengan Baznas. Selain untuk sosialisasi internal, kami juga ingin membantu melakukan analisa proyek-proyek agar bisa membuka lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi kemiskinan,” katanya.

Hanawijaya menjelaskan selama ini para karyawan Bank Jateng yang berada di kantor pusat, maupun yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Jateng sebanyak 6.000 orang membayarkan zakat melalui Baznas.

Hibah yang diberikan Bank Jateng Cabang Syariah Semarang kemarin berupa mobil Toyota Innova. Ketua Baznas Jawa Tengah KH Ahmad Darodji menambahkan selama ini Baznas dan Bank Jateng telah bekerjasama dalam bentuk penerimaan zakat dari para karyawan Bank Jateng.

“Zakat yang diterima dari karyawan Bank Jateng bisa di atas Rp18 miliar per tahun. Sementara secara keseluruhan yang diterima Baznas Jawa Tengah hampir Rp 200 miliar per tahun,” katanya. (ric)

Stay Connected

12,287FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here