Gas Melon Tembus Rp 25 Ribu

  • Bagikan

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Masyarakat Kabupaten Temanggung belakangan ini kesulitan memperoleh gas elpiji 3 kilogram atau yang biasa disebut gas melon. Selain sulit mendapatkan, harganya juga melambung.

“Saya terpaksa menjual satu tabung gas melon dengan harga Rp 25 ribu per tabung, sebab saat kulakan di pangkalan, saya membelinya sudah Rp 22 ribu per tabung,” kata Supanji, salah seorang pengecer di sekitar Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung, Minggu (31/12).

Panji membeberkan, sejak dua bulan terakhir, gas bersubsidi tersebut memang susah didapat. Biasanya dalam kondisi normal, ia dipasok antara 10 sampai 15 tabung sebanyak dua kali dalam sepekan. Namun saat ini, pasokan gas dikurangi. Panji hanya dijatah paling banyak 8 tabung gas dengan pengiriman sekali dalam sepekan.

“Sekarang pasokan tidak datang setiap hari, paling cepat satu pekan sekali baru dipasok 8 tabung gas. Padahal saat ini, bersamaan perayaan Natal dan tahun baru tingkat kebutuhan masyarakat akan tabung gas tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Robiyatun,25, seorang pedagang makanan di Pasar Kliwon Temanggung sudah 2 bulan terakhir kesulitan mendapatkan gas melon. “Hari ini (kemarin, red), saya membeli gas harganya sudah naik Rp 25 ribu per tabung. Ini terlalu tinggi, di atas harga normal, biasanya harga kisaran 18-20 ribu,” keluhnya. (san/ton)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *