Beranda Berita Semarang Gencarkan Razia Miras

Gencarkan Razia Miras

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Petugas gabungan Polrestabes Semarang terus menggencarkan razia minuman keras (miras) di pergantian tahun. Razia ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya pesta miras dalam rangka merayakan pergantian tahun.

Pantauan di lapangan, razia gabungan ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polrestabes Semarang. Dari kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tim. Terlihat, petugas melakukan razia di sebuah kios di Jalan Rinjani dan di daerah Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur. Di lokasi ini petugas berhasil menyita berbagai minuman keras.

“Operasi ini dilaksanakan petugas gabungan Polrestabes Semarang dan jajaran termasuk semua Polsek di Kota Semarang,” ungkap Kasat Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidiq Hanafi, Minggu (31/12).

Dari hasil kegiatan ini, petugas menyita minuman keras berbagai merek, termasuk miras oplosan. Hanafi menyebutkan barang bukti yang diamankan berupa 56 botol congyang, 12 botol anggur merah, 2 jerigen tuak, 1,5 jerigen besar ciu, 41 botol ciu, serta 7 bungkus plastik ciu.

“Data tersebut baru barang bukti yang diamankan petugas Polrestabes Semarang. Data dari setiap Polsek belum kami input, paling banyak kita dapatkan di daerah Tugu,” katanya.

Pada razia ini, petugas juga berhasil mengamankan delapan orang tersangka penjual miras.  Dengan adanya operasi tersebut, Hanafi berharap keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun tetap terjaga. Menurutnya jika tidak ada pesta miras, tindakan-tindakan meresahkan seperti tawuran, pencurian dengan kekerasan (curas) serta kejahatan lain tidak akan terjadi. (mha/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News