31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Mundjirin : Bawahan Saling Memaki, Berarti Kadinas Tak Bisa Kerja

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Sebanyak lima pejabat tinggi pratama eselon II B di lingkungan Pemkab Semarang dirotasi. Pelantikan pejabat kepala dinas (Kadinas) itu dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Jumat (29/12).

Bupati Semarang Mundjirin menyebutkan pejabat yang dirotasi itu adalah Kepala Dispermasdes Yosep Bambang Trihardjono dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Perdagangan.

“Rotasi ini merupakan hal biasa sebagai bagian dari penyegaran organisasi,” ujar Mundjirin.

Dikatakannya kepala dinas yang menduduki posisi baru harus bisa menyesuaikan diri dan bertanggung jawab terhadap kinerja bawahannya.

Dalam rotasi ini Yosep menggantikan Moh Natsir yang dipindah tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora). Jabatan Kepala Dispermasdes kemudian diisi oleh Prayitno Sudaryanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan Kepala Disdikbudpora Dewi Pramuningsih menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata menggantikan Partono yang dimutasi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Menurut bupati, program pembangunan untuk mengentaskan warga kurang mampu masih menjadi tugas berat seluruh perangkat daerah. Karenanya, ia berharap para kepala dinas untuk mensinergikan program pembangunan guna mendukung agenda pembangunan daerah itu.

Menurutnya, para pejabat tinggi pratama harus mampu menjaga kekompakan para pejabat dibawahnya agar mampu bekerja sama dan menciptakan kinerja yang maksimal. “Para kepala dinas harus mampu mengatasi persoalan internal organisasi,” ujarnya. Jangan sampai berlarut-larut ada situasi dimana kabid atau kasi yang tidak bertegur sapa bahkan memaki satu sama lain. “Jika tidak mampu mengatasi hal itu, berarti Kepala Dinas dapat dinilai tidak bisa bekerja,” ujarnya. (ewb/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here