Beranda Jateng Batang Cegah Abrasi Polda Tanam 77.080 Bibit

Cegah Abrasi Polda Tanam 77.080 Bibit

Others

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Prihatin dengan abrasi di Kabupaten Batang, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menanam 77.080 bibit pohon. Kegiatan ini juga dalam rangka kampanye Indonesia Menanam. Secara simbolis kapolda bersama Bupati Batang Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menanam pohon di Pantai Sigandu Batang Kamis (28/12).

Dalam kesempatan tersebut kapolda  juga memberikan bantuan 1.200 paket sembako kepada nelayan dan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar Pantai Sigandu.

Condro Kirono berharap dengan pengobatan gratis tersebut tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit difteri ataupun wabah penyakit lainnya.

“Dengan pengobatan gratis ini masyarakat Batang sehat semuanya, sehingga bisa melakukan aktivitasnya,” kata Condro Kirono.

Dia mengajak masyarakat untuk mempromosikan pariwisata Batang. Karena banyak potensi alam seperti pantai dan pegunungan yang layak dijadikan tujuan wisata.

“Mari kita gelorakan Batang sebagai kota wisata dan penanaman pohon untuk pelestarian alam. Kehidupan kita akan lebih baik lagi karena bersahabat dengan alam.”

Ia juga sangat berterimakasih kepada masyarakat, Pemkab dan Kodim 0736 Batang yang telah bekerja sama dalam menjaga kelestarian alam dan kondusivitas wilayah.

“Keberhasilan penanaman pohon di Batang akan kita tindaklanjuti di semua daerah wilayah Jawa Tengah, sehingga bisa meminimalisasi abrasi, bencana longsor dan kekeringan,” tandasnya.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, tujuan bakti sosial ini sebagai implemantasi dan penjabaran tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta kepedulian terhadap kelestarian alam.

Disampaikan juga penanaman 77.080 bibit pohon tersebut sebagai bagian dari inovasi dan terobosan kreatif Polres Batang sebagai upaya nyata dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam yang dapat timbul.

“Polres Batang bersama TNI Kodim 0736 Batang sudah menanam di pegunungan Dieng untuk antisipasi rawan bencana longsor. Pada kesempatan itu juga sudah diberikan penjelasan bahwa tanaman suren tidak mengganggu tanaman kentang,” tutup kapolres. (han/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,298FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News