31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Tim FAJI Wonosobo Lolos Porprov 2018

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Wonosobo, berhasil melalui babak kualifikasi untuk Porprov 2018. Keberhasilan tersebut, dikatakan Ketua tim FAJI Wonosobo, Teguh Setiyono, tak dilepaskan dari usaha dan latihan keras dari seluruh atlet yang sebagian besar masih berstatus pelajar di SMAN 1 Wonosobo.

“Tim ini bisa lolos untuk masuk ke Porprov 2018 setelah babak kualifikasi Porprov pada tanggal 18 sampai 22 Desember di Sungai Elo Magelang, mampu meraih hasil cukup memuaskan,” terang Teguh Setiyono saat ditemui di SMA Negeri 1 Wonosobo sepulang dari Magelang pada Sabtu (22/12).

Hasil yang diraih tim FAJI, meliputi 1 medali emas di kelas sprint R-4 putri, 2 perak kelas DRR R-6 putra dan DRR R-6 campuran, serta 2 perunggu pada kelas slalom R-6 putra dan slalom R-6 campuran. Prestasi ini, menurutnya tidak mudah, apalagi instan. Karena untuk membentuk atlet dalam olah raga arung jeram yang tergolong dalam exstrem sport harus benar benar mempersiapkan segala hal.

“Persiapannya meliputi mental, pengetahuan, kemauan dan didukung pengalaman,” jelas Teguh.

Untuk kelas yang dipertandingkan dalam kualifikasi Porprov di Sungai Elo Magelang, Teguh menyebut sprint, head to head, slalom dan down river race, dimana setiap kelas mempunyai tingkat kesulitan tersendiri yang benar benar harus membutuhkan strategi jitu untuk mengikutinya.

Beny Herman Susanto yang merupakan pelatih utama di tim FAJI Wonosobo menambahkan, atlet harus benar-benar bisa mengaplikasikan intruksi pelatih dalam setiap momentumnya. Sehingga antara atlet dan pelatih harus memiliki chemistry, agar menghasilkan sebuah sinergi dan energi yang positif.

Dalam mempersiapkan Porprov yang akan dilaksanakan pada Oktober 2018 di Sungai Bengawan Solo, tim arung jeram Wonosobo menurut Benny harus benar-benar dipersiapakan secara lebih matang lagi.

“Hal ini juga harus mendapat dukungan dari semua pihak. Karena untuk meraih prestasi pada babak kualifikasi ini saja, bisa berjalan lancar lantaran mendapat dukungan penuh dari KONI Wonosobo, FAJI Wonosobo, serta SMAN 1 Wonosobo,” ungkap Benny.

Selain dukungan dari instansi resmi, Benny juga menyebut FAJI Wonosobo mendapat dukungan dari beberapa sponsor yang bisa bekerja sama dengan FAJI Wonosobo, diantaranya Banyuwoong Adventure Banjarnegara. (ali/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here