31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Warga Berdoa di Lokasi Longsor

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Ratusan warga Dusun Dermo Desa Bringin bersama TNI menggelar doa bersama di lokasi tebing longsor Bego Pendem Kaliurang, Minggu (24/12) kemarin. Doa bersama dimaksudkan untuk mendoakan tiga warga Dusun Dermo yang ikut menjadi korban dan juga agar tidak terulang kembali kejadian yang sama.

Danramil Srumbung Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Sukenang yang juga merupakan warga Dermo turut serta dalam kegiatan doa bersama tersebut yang diawali dengan bacaan tahlil dan yasin dipimpin oleh tokoh agama Dusun Derma, Kyai Daromi. Doa bersama dilanjutkan dengan tabur bunga.

Danramil Srumbung Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Sukenang mengatakan, acara doa bersama tersebut dilaksanakan bertepatan dengan tujuh hari terjadinya musibah longsor yang menimpa penambang pasir di lokasi Bego Pendem.

Kapten Inf Sukenang menjelaskan, dari total 8 korban meninggal, tiga orang di antaranya adalah warga Dusun Dermo, Desa Bringin.

Sukenang menuturkan, doa bersama bertujuan untuk mendoakan almarhum yang menjadi korban longsoran. Selain itu juga, menurut Sukenang, untuk mendoakan agar di kemudian hari tidak terjadi lagi musibah yang memakan korban jiwa.

“Kami sebagai warga Dermo mendoakan almarhum yang telah meninggal di lokasi ini, dan kami berharap di kemudian hari tidak ada lagi korban jiwa di lokasi penambangan,” kata Sukenang.

Sebagai Danramil, Kapten Inf Sukenang juga berpesan kepada warganya agar dalam kegiatan penambangan supaya berhati-hati dan mengutamakan faktor keamanan. “Saya berharap, bagi warga yang beraktifitas pada penambangan supaya berhati-hati dan waspada,” pesannya. (cr3/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here