Beranda Berita Semarang Siapkan 515 Personel dan Anjing Pelacak

Siapkan 515 Personel dan Anjing Pelacak

Others

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Mendekati libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT KAI Daop 4 Semarang menerjunkan petugas untuk mengamankan jalur. Sebanyak 439 personel dibantu 76 personel dari TNI dan Polri siap mengamankan dua stasiun besar yakni Semarang Tawang dan Poncol.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti mengatakan, petugas akan disebar di beberapa stasiun di Semarang dengan jumlah total 515 personel ditambah personel unit satwa atau K9 di Stasiun Tawang dan Poncol.

Pada angkutan Nataru tahun ini, lanjut Wiwik, sedikitnya ada 12 perjalanan KA jarak jauh dan menengah dengan tambahan tempat duduk sebanyak 3.806 seat. Total perjalanan KA penumpang di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada masa Angkutan Nataru berjumlah 74 perjalanan. “Sebanyak 48 perjalanan jarak jauh dan menengah reguler, 12 perjalanan jarak jauh dan menengah tambahan, dan 14 perjalanan lokal reguler,” jelasnya.

Wiwik memprediksi jumlah penumpang selama 17 hari pada masa Angkutan Nataru di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, 346.174 penumpang atau naik 5 persen dibanding tahun lalu yang berjumlah 329.847 penumpang.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan pengecakan jalur di Daop 4 demi kenyamanan perjalanan penumpang. “Kami juga menyiagakan alat material untuk siaga (amus), di antaranya bantalan rel, batu balas, karung pasir di sepanjang jalur mudik Semarang,” bebernya.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto menambahkan, pihaknya juga telah menambah 198 personel, meliputi 85 petugas penilik jalan (PPJ), 86 penjaga jalan lintasan (PJL), 27 penjaga daerah rawan, serta petugas tambahan (flying gank). “Mereka bersiaga 24 jam untuk mencegah terjadinya gangguan perjalanan KA,” tambahnya. (den/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News