Beranda Advertorial Society Ir Ali Mahir Gelar Pengobatan Gratis

Ir Ali Mahir Gelar Pengobatan Gratis

Anggota DPR RI dari Nasdem

Others

RADARSEMARANG.COM, DEMAK – Pengobatan gratis kepada masyarakat terus digencarkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ir Ali Mahir. Selasa (19/12) kemarin, pengobatan gratis digelar di Balai Desa Ngegot, Kecamatan Mijen. Sejak pagi, sebanyak 150 warga yang mayoritas sudah berusia senja tersebut antre untuk berobat berbagai penyakit yang diderita.

Tim kesehatan yang dipimpin dr Nurul dari Ruamh Sakit (RS) Masithah Kudus melayani satu persatu warga yang berobat sesuai dengan nomor antrean. Ir Ali Mahir mengatakan, pengobatan gratis seperti ini sangat dibutuhkan warga agar mereka dapat menikmati pelayanan kesehatan di kampungnya sendiri tanpa jauh ke Puskesmas atau RS. “Karena itu, kami datangkan tim medis untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warga setempat,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil 2)  Jateng meliputi Demak, Kudus dan Jepara ini.

Menurutnya, road show pengobatan gratis dan pembagian bingkisan sembako dalam rangka reses ke II anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem tahun sidang 2017-2018 ini dilakukan dari desa ke desa di tiga daerah dapil tersebut. Dalam pengobatan gratis ini, warga sangat antusias dan merasa terbantu.

“Kami selalu sampaikan kepada masyarakat agar menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Sebab, semua itu sangat bermanfaat saat usia senja. Kesehatan itu sangat mahal. Uang banyakpun kalau lagi sakit tidak ada artinya. Karena itu, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga sangat diperlukan,” ujar Habib Ali Mahir.

Dia menuturkan, menjaga pola hidup sehat bisa berupa olahraga rutin setiap pagi serta makan dengan sayur sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah buahan tidak harus berharga mahal. Sebab, di lingkungan rumah di desa-desa sudah tersedia. Misalnya, buah pepaya dan pisang. Menurutnya, pola makan dan pola hidup sehat sangat menentukan keberlangsungan kesehatan di usia lanjut di atas 60 tahun. “Anggaran kesehatan sebetulnya naik terus. Namun, jika masyarakat tingkat kesadarannya dalam menjaga kesehatan itu tinggi, anggaran itu tidak habis hanya untuk pembiayaan pengobatan warga yang sakit,” ujarnya. Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Ngegot, M Mukarom mengatakan, Desa Ngegot yang berpenduduk 2.589 jiwa yang tersebar di tiga dukuh tersebut jika sakit ringan biasanya berobat di bidan desa, polides serta puskesmas Mijen 2.  “Untuk fasilitas kesehatan di desa kami ini sebetulnya sudah lengkap. Karena bidan desa juga tersedia,” katanya. (hib/sct/ida)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here