PEDULI: Danramil Mranggen Kapten Inf Dony Felix Visma bersama Babinsa menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Darunnajah Desa Batursari Kecamatan Mranggen, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PEDULI: Danramil Mranggen Kapten Inf Dony Felix Visma bersama Babinsa menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Darunnajah Desa Batursari Kecamatan Mranggen, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Jajaran Koramil 12 Mranggen Kodim 0716 Demak, kemarin, melakukan anjangsana atau kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Darunnajah, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen. Kunjungan dipimpin Danramil Mranggen Kapte Inf Dony Felix Visma  dan diterima langsung Pengasuh Yayasan, H Musyafa Zen dan anak yatim piatu.

Panti Asuhan yang berada di Dukuh Gebangsari, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen tersebut merupakan sebagian kecil dari lembaga pendidikan Islam yang didirikan tokoh masyarakat Demak. Yayasan Panti tersebut semula adalah majlis ta’lim dan tempat menyantuni anak yatim yang sudah ada sejak 1988.

Danramil Mranggen, Kapten Inf Dony mengatakan, anjangsana dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2017. Selain itu, diberikan bantuan sembako. “Masih banyak saudara kita yang butuh bantuan dan uluran tangan kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapten Dony juga memberikan motivasi atau semangat kepada anak panti agar rajin belajar dan terus menggapai cita cita. Dengan demikian, suatu saat nanti dapat bekerja secara mandiri untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Bentengi diri adik adik dari dampak negatif internet, utamanya dari konten pornografi, ketergantungan jejaring media sosial, menyebarkan isu tidak benar yang justru bisa menjerat adik adik ke jalur hukum,” katanya.

Menurutnya, Koramil Mranggen akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk saling berbagi.  Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Darunnajah, H Musyafa Zen mengatakan, pihaknya mengapresiasi Koramil Mranggen yang telah ikut berpartisipasi membantu anak panti tersebut. “Semoga ini bermanfaat,” katanya. (hib/sct/bas)