32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Korban Ketiga Dukun Sadis Ditemukan

BATANG – Anggota Polres Batang kembali temukan korban ketiga, dukun maut pengganda uang, Muslimin. Korban diduga Lutfi Abdilah, 25, warga Gondang Cepiring – Kendal. Hal tersebut sesuai dengan pengakuan keluarga korban, bahwa anaknya menghilang sejak Maret 2016, Minggu (16/12).

Petugas menemukan lokasi kuburan berada di kebun sebelah rumah pelaku, atas nama Sriyono di RT 05  RW 06 Dukuh Segan Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, pada kedalaman setengah meter. Di sebelah kebun tersebut juga terdapat rumah milik Umi Musdalifah, 36, yang baru satu bulan membuat rumah di dekat lokasi mayat dikuburkan.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga yang memimpin langsung pembongkaran kuburan, mengatakan, sesuai otopsi terhadap mayat korban, ditemukan luka pukulan benda tumpul di kepala belakang.

“Hasil otopsi ada luka pukulan di belakang kepala korban, ini sesuai pengakuan tersangka, yang memukul kepala korban dengan balok kayu,” ucapnya.

Dijelaskan Kapolres, untuk kasus ini bukan motif dukun penggandaan uang,  akan tetapi hutang piutang. Korban menagih uangnya yang dipinjam tersangka sebesar Rp 700 ribu.

” Tersangka marah saat korban ditagih. Saat terjadi cek cok, pelaku Muslimin menganiaya korban dengan menendang dada korban. Setelah lemah, korban dihabisi dengan pukulan balok kayu di kepala,” jelas Kapolres.

Keluarga korban, ayah dan adiknya yang  dihadirkan oleh Polisi, langsung mengenali kerangka korban Lutfi. Hal tersebut dilihat berdasarkan jaket milik korban. Hingga kini, jajaran Satreskrim Polres Batang masih terus mengembangkan kasus ini, dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi, karena dimungkinkan masih ada korban lain. (han/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here