32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Jelang Tahun Baru, Ketersediaan Beras Cukup

DEMAK-Dandim 0716 Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, kemarin, melakukan sidak ke gudang Bulog Demak di Kelurahan Katonsari, Kecamatan Demak Kota. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan ketersediaan atau stok pangan menyambut Natal dan tahun baru 2018 mendatang.

Dalam sidak itu, Dandim mengatakan bahwa distribusi beras jangan sampai terhambat. Apalagi, kata dia, cuaca saat ini berubah-ubah sehingga perlu diantisipasi bila terjadi gagal panen. “Jika ada gejolak harga saat Natal dan tahun baru 2018, maka Bulog Demak bisa segera mengambil langkah dengan mendistribusikan kebutuhan pokok kepada masyarakat melalui pasar murah,” katanya.

Menurutnya, sidak ini dilakukan untuk memastikan stok kebutuhan pokok betul-betul aman dan tercukupi. Dari hasil sidak tersebut diketahui, bahwa stok beras di gudang Bulog Demak aman selama beberapa bulan ke depan.

Kepala Bulog Demak, Sartono menuturkan, stok beras masih mencukupi. Bulog juga siap mendistribusikan beras untuk kebutuhan pasar, utamanya jika sewaktu-waktu ada kelangkaan atau lonjakan harga. “Beras yang ada berkualitas baik,” ujarnya. (hib/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here