24 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Nasdem Satukan Visi Menangkan Pemilu 2019

spot_img
spot_img

DEMAK-DPD Partai Nasdem Kabupaten Demak, kemarin, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda I) digedung Ikatan Haji Muslimat (IHM), Kampung Domenggalan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota. Rakerda yang diikuti jajaran pengurus partai dan kader ini menjadi momentum untuk menyatukan visi, utamanya dalam upaya pemenangan pemilu 2019 serta pilgub Jateng 2018.

Bendahara DPD Partai Nasdem Demak, Ibrahim Suyuti mengatakan, rakerda yang mengusung tema Penguatan Struktural Partai Nasdem Menuju Pemenangan Pemilu 2019 ini dilakukan sekaligus untuk melantik pengurus Garda Pemuda dan Garnita Malahayati. “Melalui forum rakerda ini pula, kami satukan visi dan misi partai dalam upaya memenangkan pemilu dan Pilgub Jateng,” ujar Ibrahim.

Rakerda tersebut juga menegaskan kembali sikap partai dalam mendukung dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi untuk periode berikutnya. Tidak hanya itu, rakerda kali ini menjadi harapan besar DPD Nasdem Demak dalam menambah jumlah kursi di legislatif atau DPRD Demak. Bila pada pemilu 2014, Nasdem hanya meraih 3 kursi, maka pada pemilu 2019 nanti setidaknya bisa memperoleh lebih dari itu. Dengan demikian, bisa menjadi satu fraksi.

Sementara ini, Nasdem dengan kursi yang terbatas itu hanya bisa bergabung dengan Fraksi PKB. “Pada pemilu mendatang, harus bisa menjadi satu fraksi atau setiap dapil bisa menyumbang masing masing 1 kursi,” katanya.

Ketua DPD Partai Nasdem Demak, Gunawan menambahkan, untuk memenangkan pemilu 2019, pihaknya berharap semua elemen kader Nasdem dapat bersinergi untuk penguatan kerja partai. “Tahun depan adalah tahun politik. Kami harus bersinergi dan bersatu untuk memenangkan Partai Nasdem. Apalagi, ketua umum DPP Nasdem Surya Paloh juga menghendaki Nasdem bisa menduduki urutan ketiga partai besar,” katanya.

Karena itu, kata dia, penguatan struktur partai harus dilakukan sehingga peluang menambah kursi DPRD tetap terbuka lebar. “Kami berharap, di antara kader sendiri jangan saling menyalahkan. Namun, bagaimana kita saling bersatu. Jika ada kekurangan harus dibenahi bersama sama,” ujar dia.

Zuhar Mahsun dari DPW Nasdem Jateng menyampaikan, usaha untuk memenangkan partai Nasdem mutlak dilakukan. “Karena itu, rakerda ini jadikanlah sebagai sarana koordinasi dan konsolidasi. Jika perlu, lakukan pertemuan secara rutin untuk menguatkan koordinasi. Program partai yang dijalankan harus mencerminkan perubahan dengan cara bergerak bersama,” katanya. (hib/sct/ida)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here