Rio Sepakat Bergabung

250
TEMBOK KOKOH: Bek tengah M Rio Saputro bersedia memperpanjang kontraknya bersama PSIS di Liga 1 musim depan. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TEMBOK KOKOH: Bek tengah M Rio Saputro bersedia memperpanjang kontraknya bersama PSIS di Liga 1 musim depan. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Angin bursa transfer pemain kembali berhembus di tim PSIS Semarang. Saat ini satu pemain lagi yang juga pemain lama, M Rio Saputro sepakat memperpanjang kontraknya bersama tim berjuluk Mahesa Jenar.

Dengan bergabungnya Rio, berarti sudah ada empat pemain lama yang masih akan bertahan di tim Mahesa jenar. Sebelumnya ada nama dua gelandang M Yunus dan Ruud Gullit serta bomber Aldaier Makatindu.

“Secara lisan Rio sudah mengutarakan kesediaannya untuk kembali bergabung dengan PSIS musim depan. Nilai kontrak juga sudah ada kesepakatan,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Duet Haudi Abdilllah di pos bek tengah itu selama ini memang selalu menjadi pilihan utama coach Subangkit. Hanya di babak delapan besar lalu pemilik nomor punggung 4 itu absen lantaran hukuman akumulasi kartu dan perannya digantikan oleh Ali Khomaedi.

“Tentunya tenaga Rio masih kami butuhkan untuk menghadapi Liga 1. Dan atas rekomendasi pelatih maka kami melakukan negosiasi dengan Rio setelah rapat evaluasi beberapa waktu lalu,” sambung Liluk kemarin.

Selain Rio, Liluk mengklaim PSIS akan segera mencapai kata sepakat dengan beberapa pemain lama dalam waktu dekat ini. Pihaknya bergharap di latihan perdana yang rencananya akan digelar pekan depan PSIS sudah memiliki kerangka tim.

“Beberapa pemain sudah mencapai 90 persen negosiasinya dengan kami. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat ini akan ada pemain yang bersedia kembali memperpanjang kontraknya di PSIS,” kata Liluk.

Selain pemain lama, Liluk juga mengatakan manajemen serta tim pelatih Mahesa Jenar juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah nama. Pihaknya berharap pemain-pemain bidikan mulai merapat ke Stadion Citarum.

“Beberapa sudah langsung melakukan negosiasi dengan kami. Harapanya pemain-pemain bidikan bisa segera merapat ke Semarang untuk dilihat kondisinya oleh tim pelatih,” pungkas Liluk. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here