32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Usulkan Gus Yusuf Dampingi Sudirman Said

DEMAK – Fraksi Gerindra DPRD Demak mengusulkan agar Calon Gubernur (Cagub) Jateng Sudirman Said didampingi atau menggandeng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) yang juga Ketua DPW PKB Jateng sebagai Cawagub.

Hal ini dengan mempertimbangkan, Gus Yusuf dapat mewakili dari kalangan pesantren dan kultur Nahdlatul Ulama (NU).  Demikian disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Demak, Mu’tho Kholil saat jumpa pers digedung dewan, kemarin.

Menurutnya, Gus Yusuf layak menjadi Cawagub pendaping Sudirman Said yang diusung Partai Gerindra. “Kalau bisa Pak Sudirman Said didampingi Gus Yusuf saja,” kata Mu’thi Kholil.

Untuk mendukung calon yang akan diusung, Fraksi Gerindra DPRD Demak siap memenangkan calon yang ada tersebut. “Kita akan sosialisasikan calon yang akan diusung ke masyarakat, kader partai, para kiai dan ulama di Demak ini. Kita solid untuk pemenangan Pilgub Jateng,” katanya.

Selain soal pilgub, Fraksi Gerindra juga menyoroti masalah Palestina. Fraksi Gerindra DPRD Demak menyerukan kepada masyarakat untuk memboikot produk produk Amerika Serikat (AS) dan Israel. Ini terkait pernyataan Presiden AS, Donald Trump beberapa waktu lalu yang menyatakan, bahwa Al Quds atau Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Ketua Fraksi Gerindra, Mu’ti Kholil menegaskan, sikap Donald Trump tersebut dinilai sangat memprihatinkan dan telah memantik gejolak dunia atas kebijakan diskriminatif terhadap Palestina. “Apa yang disampaikan Trump bertentangan dengan fakta sejarah bahwa Yerussalem adalah bagian dari Palestina. Karena itu, kami dari Fraksi Gerindra DPRD Demak mengutuk keras pernyataan Donald Trump tersebut,” katanya.

Fraksi Gerindra juga mengajak elemen masyarakat untuk mendukung Palestina baik materiil maupun spiritual. Dengan demikian,  warga Palestina diberikan kekuatan dan keselamatan oleh Allah SWT. “Kita juga galang bantuan dan obat obatan untuk dikirimkan ke Palestina. Selain itu, kita juga serukan agar memboikot produk AS dan Israel yang dijual ditoko toko modern. Lebih baik, beli produk lokal saja,” katanya.

Senada disampaikan Agus Haryono, anggota Fraksi Gerindra lainnya. “Kita berharap, Donald Trump mencabut pernyataannya tersebut,” kata dia. (hib/bas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here