Beranda Jateng Magelang Air Mancur Menari Selesai Sebelum Tahun Baru

Air Mancur Menari Selesai Sebelum Tahun Baru

Others

MAGELANG – Air mancur menari yang dibangun Pemkot Magelang untuk mempercantik kawasan Alun-alun Kota Magelang direncanakan rampung sebelum perayaan malam pergantian tahun 2018 mendatang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang menargetkan sebelum 25 Desember 2017, keindahan air mancur tersebut dapat dinikmati pengunjung.

“Pengerjaan proyek telah mencapai 87 persen,” kata Kasi Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) bidang Pengelolaan PJU Taman dan Pemakaman DLH Kota Magelang, Yetty Setyaningsih, Rabu (13/12).

Ia mengungkapkan, air mancur menari yang dibangun di sisi barat Alun-alun itu akan menjadi suguhan gratis bagi pengunjung. Namun demikian, jam operasional air mancur akan diatur serta memperhatikan kondisi air di dalam bak. Sementara ruang pengendali untuk mengatur koreografi air mancur menari ini berada di sisi utara. “Kalau debit airnya sudah menenggelamkan peralatan seperti pompa dan lampu, baru bisa dinyalakan,” jelasnya.

Disebutkan Yetty, air mancur ini dibangun di atas lahan sepanjang 72 meter dengan lebar sekitar 6,5 meter. Saat ini, di Kota Magelang terdapat air mancur warna-warni yang beroperasi saat malam hari, di Tugu Adipura dan Taman Badakan.

Seorang pekerja proyek, Khamid mengatakan, setelah semua alat terpasang, diperlukan kehati-hatian sebelum menyalakan pompa air. Yakni mengecek kebersihan di sekitar pompa dari sampah-sampah. “Jangan ada sampah yang menyumbat,” tuturnya.

Sementara itu, Nurulita, 25, mengaku tak sabar menyaksikan pertunjukan air mancur menari di kawasan Alun-alun itu. Menurutnya, pembangunan air mancur di kawasan ini dapat menambah daya tarik, sekaligus menjadi salah satu spot foto. (put/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News