Bidang Pengadaan Jadi Sorotan

414
PELATIHAN : OPD di lingkungan Pemkab Batang diminta bekerja dengan jujur dan berintegritas tinggi. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
PELATIHAN : OPD di lingkungan Pemkab Batang diminta bekerja dengan jujur dan berintegritas tinggi. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang terus berusaha menangkal korupsi di lingkungannya. Salah satunya menggencarkan sosialisasikan Probity Advice (Saran Kejujuran) dan konsolidasi dalam pengadaan barang dan jasa.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa setda Kabupaten Batang Budiyanto mengatakan langkah probity advice dan konsolidasi pengadaan merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi modernisasi pengadaan untuk mewujudkan value for money pengadaan barang/jasa di Pemerintah Kabupaten Batang.

“Kami ingin terus mensosialisasikan tata cara modernisasi pengadaan, dengan cara probity advice dan pengadaan konsolidasi kepada stakeholder,” jelasnya, Selasa (12/12).

Pihaknya juga berharap organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bisa dan mampu menyusun pengadaan barang/jasa dengan baik, sesuai aturan yang berlaku.

Diakui Bupati Batang Wihaji, selama ini kecenderungan potensi korupsi berada di bagian pelaksanaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa. Dia berharap hal tersebut bisa diantisipasi sejak dini.

“Pemerintah Kabupaten Batang berkomitmen untuk berintegritas, akuntabel dan transparan serta taat asas kejujuran dalam pelaksanaan tugas,” tegas wihaji. Berbagai upaya akan dilaksanakan untuk mengantisipasi korupsi, mulai dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, tata kelola, teknologi dan partisipasi masyarakat. (han/zal)