33 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Tentara dan PNS Kodam Dites Urine

SEMARANG – Guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba di jajaran TNI, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar tes urine kepada segenap prajurit dan PNS. Kegiatan berlangsung di lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro dengan melibatkan anggota Staf Inteldam IV/Diponegoro, BNN dan Pomdam IV/Diponegoro, Senin (11/12).

Kepala Pendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly mengatakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika serta zat adiktif lainnya telah menjadi permasalahan dunia. Sebab peredarannya tidak lagi mengenal batas negara dan wilayah. “Di Indonesia, narkotika berdampak ke berbagai daerah, mulai dari pedesaan hingga perkotaan. Sehingga perlu disadari bahwa perang tidak perlu menggunakan senjata yang canggih. Cukup dengan narkoba, suatu negara sudah bisa dikalahkan,” katanya.

Untuk itu, perang dengan narkoba tidak hanya di kalangan masyarakat, namun juga di kalangan TNI. “Sehingga pada pagi ini dilakukan pemeriksaan urine kepada anggotaTNI dan PNS tanpa terkecuali,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapendam, kegiatan ini dilakukan secara rutin di kalangan Kodam IV/Diponegoro untuk memerangi narkoba. Salah satu langkahnya dengan menggandeng BNN Semarang.

Kegiatan pemeriksaan tes urine ini tidak hanya dilakukan bagi anggota di wilayah Garnisun Semarang, tetapi juga dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam hal ini Korem dan Kodim. (hid/ric)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here