Beranda Konsultasi Kesehatan Tak Bergairah dengan Istri

Tak Bergairah dengan Istri

Others

Tanya:
Dr Andi, sudah beberapa bulan ini saya kurang bergairah terhadap istri. Rasanya mudah capek dan ngantuk. Apakah ini suatu penyakit? Usia saya 39 tahun. Bagaimana mengatasinya dok? Terimakasih untuk jawabannya.
(D di Smg)

Jawab dr Andi:
Gairah seksual bisa dipengaruhi oleh unsur fisik maupun psikologis. Yang termasuk unsur fisik adalah adanya penyakit, kurang bugar karena jarang olah raga, kecapekan, dan kurang istirahat.

Yang termasuk unsur psikologis termasuk adanya kejenuhan dalam rumah tangga, sering ada stres dan tekanan dalam pekerjaan, kehidupan sosial dan keluarga. Penyakit juga bisa menurunkan gairah seksual. Misalnya diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, asam urat tinggi, jantung, ginjal, gangguan tiroid, dan sebagainya.

Faktor kejenuhan bisa membuat kurangnya semangat terhadap pasangan. Usahakan selalu mencari hal yang menyenangkan dari pasangan, bukan cuma mengingat kekurangannya saja.

Faktor psikologis sangat berpengaruh juga. Seringkali orang tidak merasa bahwa dirinya tidak punya masalah atau tidak ada stres pikiran, tapi kenyataannya ada saja beban pikiran yang membuat gangguan. Dengan begini, perlu ada penelusuran, apa saja sih yang membuat pikiran kita menjadi penuh. Seringkali tidak disadari.

Gairah seksual bisa menjadi bumbu kehidupan rumah tangga, jadi jangan abaikan bila ada penurunan gairah. Ibarat makan sayur kurang garam, kehidupan akan lebih membebani. Gairah seksual dan gairah hidup akan berbanding lurus. Tingkatkan bersama pasangan.
(www.dokterAndi.com)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here