31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Airbrush Perkuat Detil Pada Cat

Honda Tiger 2005 Ala Flat Tracker

Modifikasi motor memang tidak adanya matinya. Berbagai aliran modifikasi mulai dari flat tracker, scrambler, hingga chopper banyak dijadikan acuan oleh modifikator untuk mengubah kuda besinya mejadi lebih garang. Sama seperti yang dilakukan Arswendi Rizki yang mengubah Honda Tiger keluaran tahun 2005 miliknya dengan mengusung konsep modifikasi flat tracker.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, Arswendi mengatakan modifikasi yang ia anut terinspirasi dari internet dan langsung kepincut dengan gaya modifikasi flat tracker. Ia pun menyerahkan motor standarnya kepada owner Factory Brother, Catra Bintang untuk diubah dengan konsep yang lebih segar dan beda dari flat tracker pada umumnya.

“Disini saya ingin modifikasi motor bisa tetap dipakai sehari-hari dengan kondisi jalan aspal maupun offroad, jadilah gaya modifikasi flat tracker saya pilih untuk Tiger kesayangan saya,” kata Arswendi.

Untuk merealisasikannya, ia pun harus merogok kantong cukup dalam. Ubahan 100 persen dari bentuk awal pun dilakukan mulai dari bodi, rangka, tanki, velg hingga detail terkecil yang ada di motornya. “Ubahan hampir 100 persen dari bentuk awal, hanya tersisa mesin standar karena tenaganya yang sudah cukup besar,” bebernya.

Sementara itu, owner Factory Brother, Catra Bintang mengaku jika motor milik Arswendi sejatinya hampir sama dengan konsep modifikasi flat tracker pada umumnya. Namun agar tampil beda dan unik, dilakukan pengecetan bodi dan tanki menggunakan airbrush. “Saya coba memperkuat pada detail cat dengan teknik airbrush. Polanya sendiri menggunakan model plat abstrak dengan paduan warna silver, hitam dan coklat,” jelas Catra.

Lama pengerjaan yang dibutuhkan untuk memodifikasi motor milik Arswendi, lanjut Catra sekitar dua bulan. Ubahan yang dilakukan sendiri mulai dari membuat tanki custom yang diserasikan dengan bodi serta postur tubuh pengendaranya. “Bagian kaki-kaki juga mengalami ubahan mulai dari shock depan belakang custom, jok, yang dibuat dengan ciri khas modifikasi tracker,” ucapnya.

Bagian lampu pun sengaja dibuat custom, seperti lampu depan yang menggunakan LED serta lampu belakang dan sein. Rumah kunci dipindah ke bagian samping, sementara bagian knalpot dibuat custom khas Eropa tahun 1960-1970 an model Norton. “Untuk ban menggunakan velg dengan tapak lebar ring 17, dibungkus dengan ban ukuran 400 bagian depan dan belakang,” pungkasnya. (den/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here