Beranda Temanggung Pedang Pora Lepas Anggota Purnatugas

Pedang Pora Lepas Anggota Purnatugas

Others

TEMANGGUNG–Meski diguyur hujan, tak menyurutkan semangat Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo bersama pejabat utama Polres— didampingi istri masing-masing (Ibu Bhayangkari)— mengikuti arak-arakan keliling kota. Sang Kapolres dan rombongan naik andong hias, pada Jumat (8/12) siang. Arak-arakan dengan andong hias, untuk melepas 10 anggota yang memasuki masa pensiun atau purna tugas. Sebelum diarak keliling kota, terlebih dahulu dilakukan upacara Pedang Pora.

“Ada sembilan anggota Polri dan satu ASN yang purna tugas kali ini. Semoga pengabdian yang sudah diberikan kepada Polres Temanggung, menjadi ladang ibadah mereka,” ucap Maesa, kemarin. Iptu Sujanto, salah satu anggota yang memasuki pensiun. Ia mengaku terharu dan tidak menyangka ketika pensiun akan dilepas dengan upacara pedang pora dan diarak keliling kota dengan andong. “Kesan mendalam, tidak akan saya lupakan. Terima kasih para komandan dan rekan semua, semoga silaturahmi tetap terjaga.”

Kabag Sumda Polres Temanggung Kompol Endang Suwartini menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Semua anggota, pada saatnya, juga mengalami masa pension. Hanya soal waktu saja. “Karena itu, saya meminta kepada seluruh anggota yang masih aktif untuk bertugas dan bekerja melayani masyarakat dengan profesional, modern, dan terpercaya. Bekerja dengan penuh dedikasi, memberikan karya terbaiknya untuk menjaga nama baik Polres Temanggung.” (san/isk)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here