Beranda Elektronik Dorong Penjualan Elektronik

Dorong Penjualan Elektronik

Peritel Mulai Sasar Pasar Online

Others

SEMARANG- Kondisi ekonomi yang stagnan membuat peritel elektronik harus mampu melakukan inovasi baru dalam mendongkrak penjualan. Global Elektronik, salah satu peritel elektronik menghadapi kondisi ini aktif menggelar pameran tematik dengan menyasar konsumen online.

Kehadiran belanja online diakui Managing Director Superstore Global Elektronik Gouw Andy Siswanto cukup membantu dalam mendongkrak perdagangan elektronik. Hadirnya belanja online ini mampu meningkatkan penjualan sekitar 10 persen.

“Hingga akhir tahun ini, kami optimis penjualan online akan naik 50 persen. Ini karena pasar online sangat luas. Namun khusus untuk pembelian produk seperti lemari es, biasanya konsumen akan lebih suka datang ke toko untuk melihat produknya langsung,” tambah Andy, disela-sela pameran di outlet Pandanaran, Kamis (7/12).

Menjelang Natal dan Tahun Baru, penjualan elektronik lebih menarik karena menjelang pergantian tahun banyak masyarakat ingin mengganti produk elektronik lama dengan yang baru.  Global Elektronik dalam perkembangan pasar kini tidak hanya menjual elektronik seperti TV, AC, lemari es dan mesin cuci, tetapi juga menyediakan ponsel seperti merek Samsung, OPPO dan lainnya.

Seiring dengan kemajuan teknologi digital, peritel elektronik juga menyasar konsumen melalui pameran tematik dan penjualan secara online. Sejak 18 September 2017, Global Elektronik terus meningkatkan pemasarannya dari Sabang sampai Merauke. Sedangkan pengiriman barang dilakukan melalui JNE, TIKI atau Pos Indonesia. Sedangkan kemudahan transaksi bisa melalui pemegang kartu Visa, Mastercard, JBC, Alto, Prima, Link, Mandiri clippay, Doku dan Alfamart.

Selain itu, sejak Global Elektronik terpilih sebagai “Authorized Dealer Resmi” Samsung Super Store (SSS) “pertama dan satu-satunya di kota Semarang” yang mendisplay seluruh produk premium Samsung. Global Elektronik juga ditunjuk Samsung untuk mengarap pasar online Jawa Tengah, berkolaborasi dengan Lazada dan blibli. Kolaborasi ini juga berpengaruh meningkatkan penjualan produk premium di Global Elektronik Semarang. (tya/ric)

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here