31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Hari Juang Kartika, Sumbangkan Darah  

MAGELANG–Sebanyak 128 orang rela menyumbangkan darahnya dalam rangka Hari Juang Kartika yang diselenggarakan oleh Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit Kodim Magelang, belum lama ini. Salah satu yang menyumbangkan darahnya, Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan.

Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman mengatakan, kegiatan sumbang darah dalam rangka Hari Juang Kartika 2017. “Ini wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga membantu PMI untuk memenuhi stok darah.”

Suratman menyampaikan, dari data yang masuk, ada  159 orang yang mengikuti donor. Dari jumlah sebanyak itu, hanya 128 orang saja yang bisa diambil darahnya. “Yang 31 orang tidak bisa diambil darahnya, karena berbagai faktor, seperti tekanan darah tinggi,” ungkap Suratman.

Selain diikuti personel dari institusi militer,  kegiatan sumbang  darah juga diikuti sejumlah pihak lain. Di antaranya, Polres Magelang Kota, Satuan Dinas Jawatan (Sadisjan), dan sejumlah karyawan swalayan.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, mengapresiasi kegiatan sumbang darah  yang diselenggarakan Kodim 0705/Magelang. “Ini menunjukkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat. Semoga darah yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk masyarakat.” (cr3/isk)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here