SEMARANG- Warga sekitaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) digegerkan adanya seorang remaja yang hanyut terbawa arus sungai. Korban diketahui bernama Rizky Ananda Saputra, 17, warga Jalan Barito No 163 Blok H, Karang Tempel. Ia hanyut setelah terpeleset dan jatuh ke Sungai BKT.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, insiden itu terjadi Selasa (28/11) sekitar pukul 14.00. Berawal ketika korban bersama dua temannya, Dani, 18, dan Wawan, 15, bermain di pipa saluran air Tanggul Indah Jalan Majapahit. Sesaat kemudian, wilayah tersebut diguyur hujan, dan korban bermaksud beranjak pindah dari lokasi tersebut. Namun, saat hendak berdiri dari pipa, korban terpeleset dan jatuh ke sungai BKT yang arusnya deras.

Melihat itu, Dani dan Wawan sempat berusaha menolong korban dengan terjun ke sungai.  Namun upaya dua rekan korban tak membuahkan hasil. Bahkan Wawan sempat tidak kuat hingga mengalami pingsan. Beruntung Dani yang sempat melihat kondisi rekannya tidak kuat langsung menyelamatkan Wawan ke tepi sungai.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hingga berita ini ditulis, petugas Basarnas Semarang dan warga sekitar masih berada di lokasi BKT melakukan pencarian korban. “Ini masih koordinasi dengan tim gabungan melakukan penyisiran. Posisi tim sekarang di pintu air Cilosari,” katanya Selasa (28/11) tadi malam.

Berdasarkan informasi, terakhir korban mengenakan kaos biru lengan pendek, celana hitam jins. “Saat ini, pihak keluarga korban juga turut mencari,” ujarnya.  (mha/aro)