32 C
Semarang
Rabu, 16 Juni 2021

Oknum Guru Cabuli Muridnya

KEBUMEN – Sungguh keterlaluan perbuatan ES, 25, seorang guru salah satu SMK di Kebumen ini. Perbuatan warga kecamatan Karangsambung ini tidak mencerminkan keteladanan profesi seorang pendidik. ES ditangkap polisi karena diduga mencabuli salah seorang murid perempuannya yang masih berusia 16 tahun.

Agar aksinya bisa berjalan, ES mengancam akan mengeluarkan korban dari sekolah jika tidak mau melayani nafsu bejatnya. Kepada penyidik, guru yang kini berstatus tersangka itu mengaku telah menyetubuhi korban sebanyak empat kali.

“Kasus ini tengah ditangani Unit PPA Polres Kebumen. Tersangka masih menjalani pemeriksaan. Tersangka sudah mengakui perbuatannya,” ucap Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, Senin (28/11).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka pertama kali melakukan aksi tercela itu pada Minggu, 17 April 2017 sekitar pukul 13.30 WIB. “Saat kejadian itu, rumah sepi. Hanya ada tersangka dan korban. Korban ini dibujuk tersangka untuk melayani nafsunya. Itu kejadian persetubuhan pertama kali,” jelas Willy.

Aksi kedua dilakukan tersangka saat muridnya berada di rumah kos korban di daerah Kebumen kota. Peristiwa itu terjadi pada 7 September 2017. Selain di kos, menurut pengakuan tersangka, korban juga dicabuli dua kali lagi di daerah Banjarnegara ketika menjalani pengobatan alternatif.

Saat polisi menggeledah tas tersangka, bukan hanya buku bahan pelajaran yang didapat. Polisi juga menemukan alat kontrasepsi di tas tersebut.

Polisi juga menemukan beberapa chat mesum tersangka dengan beberapa perempuan lain pada ponsel pintar miliknya yang intinya tentang ajakan berhubungan badan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal pasal 81 UU RI No 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Tersangka diancam hukuman minimal 5 tahun penjara. (jpg/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here