31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Sekolah Rusak Tertimpa Longsoran

WONOSOBO – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Wonosobo kembali memicu bencana. Dua bangunan di Desa Tambi Kecamatan Kejajar rusak akibat tebing setinggi 7 meter di sebelah sekolah longsor. Bangunan tersebut merupakan gedung sekolah TK Aisiyah dan rumah warga bernama Suwarno.

Bencana longsor terjadi Senin (27/11) siang. Sejak pagi, kawasan tersebut diguyur hujan deras. Tebing setinggi 3 meter di tepi selokan longsor dan menimpa kedua bangunan. Akibatnya tembok dinding ambrol. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena aktivitas belajar sudah dibubarkan.

Kades Tambi Tri Pitoyo menyampaikan, longsor dipicu karena curah hujan tinggi. Air hujan masuk selokan kampung kemudian mengikis tebing. Siang hari, tiba-tiba tebing longsor dan menghantam tembok rumah dan sekolah hingga ambrol.

“Semua material masuk sekolah tanah dan kotoran selokan, masuk ke ruangan kelas,” katanya.

Danramil 05 Kejajar Kapten Chb Mariyanto ikut turun ke lokasi membersihkan reruntuhan material bersama masyarakat. “Tidak ada korban jiwa namun ada kerugian berupa harta benda dari musibah tanah longsor tersebut,” kata Mariyanto.

Guru TK Aisyah Setyowati mengatakan, kondisi sekolah saat ini sudah bersih dan bisa digunakan lagi, walaupun salah satu dindingnya jebol. “Saat ini yang penting adalah anak – anak bisa cepat belajar lagi,” jelasnya. (ali/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here