31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Rajin Silaturahmi Pondok, Kini Jadi Sekhermania

Melihat Kedekatan Gubernur Ganjar Pranowo dengan Ulama di Jateng

Bukan rahasia lagi jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dekat dengan tokoh agama dan ulama di Jateng. Ganjar kerap terlihat bersama dengan ulama baik dalam kegiatan maupun bersilaturahmi.

BUKAN hanya ulama besar, kiai-kiai kampung pun sering ia kunjungi di sela kegiatan di kabupaten/kota. Seperti terlihat baru-baru ini di mana Ganjar bersilaturahmi ke kediaman KH Musthofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus di Rembang.

Seminggu sebelumnya, Ganjar juga mendatangi kediaman Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Solo. Tak sekali dua kali Ganjar juga bersilaturahmi ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Pekalongan.

Habib Lutfi dan Ganjar bahkan pernah memimpin apel kebhinekaan dengan ribuan santri pada 30 November di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang. Sedangkan dengan Habib Syech dan Ganjar tampil bersama dalam Jateng Bershalawat yang digelar tiap bulan sekali.

Ganjar juga akrab dengan KH Maemoen Zubaer di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, KH HM Sya’roni Ahmadi yang merupakan Pengasuh Majelis Tafsir Masjid Al Aqsa Menara Kudus, KH Munif Zuhri Demak, dan KH Dimyati Rois Kendal.

Selain bersilaturahmi, ada alasan lain kenapa Ganjar nampak mesra dengan alim ulama. Hal ini tak lepas dari keberadaan istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti. Atikoh adalah putri dari H Supriyadi, tokoh NU di Purbalingga, Kakeknya adalah KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga. KH. Hisyam adalah sosok ulama besar yang karya karyanya kondang dilantunkan para santri.

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here