Beranda Ungaran Pengendara Motor Tewas Tertabrak Zebra

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Zebra

Others

UNGARAN–Hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya, sebuah mobil justru menghantam satu kendaraan Suzuki Shogun bernopol H 5463 FL dari arah yang berlawanan. Sontak pengendara sepeda motor tersebut yaitu Muhamad Ferdiyanto, 18, warga Dusun Jubelan Desa Jubelan Kecamatan Sumowono tewas seketika.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Supeno mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/11) pukul 20.30 tepatnya di depan SMPN 1 Sumowono Jalan Bandungan – Sumowono. “Pengendara sepeda motor tewas seketika karena berbenturan keras dengan mobil dari arah berlawanan tersebut,” ujar Supeno, Minggu (26/11) kemarin.

Adapun kronologis kejadian yaitu Daihatzu Zebra bernopol AA 8986 AA berjalan dari arah Bandungan menuju Kecamatan Sumowono. Sesampainya di depan SMPN 1 Sumowono bermaksud mendahului kendaraan bermotor di depannya. “Karena saat mendahului terlalu kekanan hingga keluar marka, dari arah berlawanan ada Suzuki Shogun. Karena jarak yang sudah dekat, tidak bisa menghindar,” ujarnya.

Mobil yang dikendarai oleh Supardiyoni, 28, warga Dusun Mudal Desa Mudal Kabupaten Temanggung juga membawa satu penumpang yaitu Musrorifah, 39, warga Desa Kalirejo, Kabupaten Kebumen.

Adapun kondisi mobil usai kejadian pecah kaca depan, bodi depan ringsek, sedangkan sepeda motor korban seluruh bodi hancur. Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Samsu Wirman menambahkan akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka berat di bagian kepala, kaki dan tangan kiri patah.

Dia tewas di lokasi kejadian, sementara Supardiyoni dan Musrorifah mengalami cidera di bagian telinga, kepala, serta punggung. “Dari hasil olah TKP diketahui, ketika kecelakaan terjadi di lokasi tengah dilanda hujan deras,” katanya.

Pihaknya juga masih melakukan pendalaman terhadap dugaan pengemudi mobil tersebut yang mabuk saat mengemudikan kendaraannya. “Seluruh korban kemudian dibawa petugas ke rumah sakit, kondisi sopir masih didalami oleh dokter. Simpulan apakah pengemudi dalam pengaruh alkohol atau tidak, bakal dipadukan dengan catatan hasil olah TKP,” ujarnya. (ewb/ida)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here