Beranda Jateng Batang Jika PAD Cukup, Honor Guru Honerer Dinaikkan

Jika PAD Cukup, Honor Guru Honerer Dinaikkan

Others

BATANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menjanjikan peningkatan honor Guru Wiyata Bhakti (WB) atau guru honorer, jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik signifikan pada tahun 2018. Hal tersebut diucapkan Bupati Batang Wihaji saat peringatan HUT PGRI ke-72 di Lapangan Desa Bawang Kecamatan Bawang Batang, Sabtu (25/11) kemarin.

Kesejahteraan guru menurut Wihaji, menjadi prioritas pemerintahnya. Namun pihaknya akan melihat kemampuan keuangan pemerintah daerah. Kalau memungkinkan, tahun 2018 insentif guru WB akan dinaikkan.

“Tahun 2018, kami akan melihat kemampuan PAD. Kalau ada kenaikan yang signifikan, akan kami naikkan insentif guru wiyata bakti,” seru Wihaji di hadapkan ratusan guru yang hadir.

Bupati menegaskan bahwa guru memiliki peran yang tidak dapat tergantikan dalam mendididk kemajuan generasi bangsa. Karena itu, membangun karakter masa depan anak ada di tangan guru secara formal. Sehingga guru dituntut menjadi contoh di sekolah maupun di tengah–tengah masyrakat.

“Ada filosofi Jawa, ing ngarso sung tulodo yang artinya menjadi seorang pemimpin atau guru harus mampu memberikan suri tauladan bagi orang–orang di sekitarnya,” ungkap Wihaji.

Karena itu, Bupati Wihaji meminta kepada guru untuk dapat menaikkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Batang. Pasalnya, IPM Batang masuk dalam kategori rendah. “Untuk itu, mari bersama–sama meningkatkan membangun budaya tentang kejujuran, konsitensi dan keberanian untuk lebih ke hasil,” katanya.

Stay Connected

12,288FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here