28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Pangudi Luhur Sabet 4 Gelar

SALATIGA – Pergelaran Drumband Pelajar Salatiga Open 2017 yang digelar belum lama ini mengembalikan SMP Pangudi Luhur sebagai jawara. Sekolah ini telah lama memiliki tradisi juara dalam even semacam ini dan sempat redup prestasinya tahun kemarin.

Tahun ini, SMP Pangudi Luhur menyabet empat gelar. Mulai dari kategori Gita Pati yang mendapat juara pertama. Lomba defile juga meraih posisi yang pertama. Sementara untuk kategori display mendapatkan juara ke dua. Dan colour guard mendapatkan juara ketiga.

“Untuk gita pati diraih juara pertama atas nama Lidwina adyaningtyas Dewanti,” jelas kepala SMP Pangudi Luhur, Aka Prasetya.

Aka Prasetya menjelaskan, kontingen drumband sekolahnya berjumlah 84 siswa dan sudah mempersiapkan diri menghadapai even yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Persatuan Drumband kota Salatiga (PDBI) selama kurang lebih 2 bulan.

“Kita mulai dari latihan dasar, kemudian koreografi setiap minggu dua kali. Kita bersyukur hasilnya cukup memuaskan,” terang Aka di ruang kerjanya, kemarin. Lomba diikuti 10 peserta dari berbagai SMP di Salatiga.
Seluruh kontingen dilatih oleh tim yang terdiri dari F. Supriyatno, Budi Priyanto dan FX Lilik Ardani, serta P. Aditya.

Menurut Aka, dukungan orang tua juga menjadi salah satu faktor prestasi ini. “Hasil ini harus menjadi penyemangat ke depan. Terimakasih kepada pelatih dan orang tua yang mendukung maksimal selama persiapan dan pelaksanaannya,” imbuh Aka.

Selain drumband, pihak sekolah juga ada kontingen drumblek. Namun itu disiapkan insidental. Di bidang olahraga atletik, salah satu anak didik juga ada yang meraih prestasi tingkat nasional. (sas/lis)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here