23.5 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

Desa Penghasil Gula Kacang

Desa Wiru, Kecamatan Bringin

spot_img
spot_img

Tidak tanggung-tanggung, ia harus mendatangkan langsung gula jawa sebagai bahan pembuatan gula kacang dari Banyumas. ”Di sini juga ada, tapi saat ini kami ambil dari Banyumas. Selain kualitas bagus, harganya juga bisa menekan biaya produksi,” jelasnya saat ditemui di rumahnya.

Selain pemilihan bahan yang benar-benar berkualitas, proses pembuatannya pun harus dilakukan sesuai dengan standar yang telah ditentukan dalam produksi makanan. Diantaranya, para pekerjanya harus mengenakan peralatan kerja seperti sarung tangan dan masker untuk menjaga kebersihan makanan yang dihasilkan. ”Tidak boleh menggunakan perhiasan juga untuk yang mengemas gula kacang ini. Kebersihan juga menjadi perhatian kami,” kata perempuan yang saat ini juga mendapat pesanan gula kacang dari Bogor.

Dengan kualitas yang terus dijaga ini, dirinya berharap usaha pembuatan gula kacang ini bisa memberikan peluang kerja bagi orang-orang di sekitarnya. Sehingga, usaha rumahan yang dijalankan ini bisa turut membantu mengurangi pengangguran yang ada di Desa Wiru. ”Kami pengennya ya itu, bisa membantu memberikan pekerjaan. Semoga bisa lebih berkembang lagi usahanya,” harapnya. (cr4/bas)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here