Beranda Sport PSIS Semarang Saatnya Naik Kasta Cah!

Saatnya Naik Kasta Cah!

Others

BANDUNG–Laga penting bakal dilakoni tim PSIS Semarang, Sabtu malam (25/11) pukul 20.00 nanti. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan melakoni laga semifinal Liga 2 versus PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jika menang, PSIS tak hanya berhasil menembus final kompetisi kasta kedua. Hasil tersebut juga akan membawa Haudi Abdillah dkk mencatatkan sejarah untuk kembali promosi ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia musim 2018. Setelah hampir satu dekade berkompetisi di kasta kedua.

Kalaupun kalah, tim berjuluk Mahesa Jenar sebenarnya masih memiliki kesempatan terakhir untuk naik kasta, jika mampu menang pada perebutan juara ketiga yang digelar berbarengan dengan partai final 28 November 2017 mendatang.

“Musim ini akan ada tiga tim yang akan promosi ke Liga 1 musim depan. Dua tim finalis dan satu tim juara ketiga. Artinya, peluang kami untuk lolos sebenarnya cukup besar. Namun kami tentunya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan menang di laga semifinal versus PSMS,” kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Namun memang menurut Agung laga semifinal nanti bukan menjadi laga yang mudah bagi Mahesa Jenar. Maklum saja, segala hal termasuk mental bertanding harus dikerahkan oleh Mahesa Jenar jika ingin menang atas PSMS.

“Di babak krusial seperti empat besar ini, faktor mental juga akan jadi penentu. Dan kami cukup percaya kepada anak-anak, mampu memberikan yang terbaik. Karena kami sudah banyak melewati laga besar, laga sulit dan laga bertemu tim tangguh. Jadi semoga kami bisa kembali meraih hasil positif,” sambung Agung.

Menghadapi PSMS nanti, Head Coach PSIS, Subangkit dipastikan tidak bisa menggunakan tenaga breaker muda mereka, Ahmad Agung yang terkena hukuman akumulasi kartu. Di pos tersebut, pelatih asal Pasuruan itu sedang menyiapkan sejumlah nama.

“Untuk pos gelandang bertahan, kami memiliki pemain-pemain yang sudah sering kami turunkan, baik sebagai starter maupun pengganti, seperti Ruud Gullit dan juga Adit Wafa. Jadi tidak ada masalah,” kata Subangkit.

Soal kebugaran pemain, mantan juru taktik Sriwijaya FC itu mengatakan, semua pemain Mahesa Jenar dalam kondisi siap main. ”Pemain yang sebelumnya cidera seperti M Yunus dan Hari Nur sudah bisa tampil maksimal di pertandingan sebelumnya. Semua pemain kami dalam kondisi siap main,” lanjutnya.

Menghadapi PSMS, Coach Subangkit berharap Haudi Abdillah dkk tampil fokus sepanjang pertandingan. Kata Subangkit, PSMS memiliki kuartet lini depan yang cukup berbahaya yaitu Frets Butuan, Elthon Maran, Suhandi dan lone striker I Made Wirahadi. ”Yang jelas, kami sudah sama-sama tahu kekuatan, tinggal masalah taktik saja,” kata Subangkit.

Kapten tim Mahesa Jenar, Haudi Abdillah menambahkan bahwa pasukan Mahesa Jenar saat ini mengalami grafik permainan yang terus meningkat. Sehingga pihaknya berharap laga semifinal ini menjadi puncak performa terbaik timnya.

“Ini adalah kesempatan terbaik kami untuk bisa membawa tim, kembali ke kompetisi kasta tertinggi musim depan. Jadi kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Semua pemain siap kerja keras memberikan yang terbaik,” katanya.

Di kubu PSMS, optimisme juga dilontarkan head coach tim berjuluk Ayam Kinantan, Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Coach Djanur itu tengah on fire usai meraih dua kali kemenangan dan sekali kalah di babak delapan besar.

“Kami juga memiliki masa recovery yang cukup baik yaitu sekitar seminggu lebih karena telah menyelesaikan babak delapan besar lebih dulu. Namun PSIS lebih terbiasa dengan Stadion GBLA, karena sudah tiga kali tampil disana. Sedangkan kami melakoni babak delapan besar di Stadion Patriot Bekasi,” kata Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung itu juga menggaransi laga sore nanti bakal berlangsung cukup ketat. Karena baik PSIS maupun PSMS bakal menampilkan skuat terbaik mereka untuk meraih target lolos ke Liga 1 musim depan.

“Selain itu kami juga sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Di babak 16 besar kami kalah 2-1 pada pertemuan pertama dan menang 3-1 pada pertemuan kedua. Jadi pertandingan besok (hari ini, red) akan berlangsung ketat dan seru,” pungkasnya. (bas/ida)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here